Apa itu system hacking? Part 1.

Peretasan Sistem atau system hacking merupakan tujuan dari setiap aksi peretasan. Setiap peretas mengolah semua informasi yang didapat melalui teknik footprinting, scanning, dan enumerasi untuk dapat meretas target atau sistem. Dalam melakukan peretasan, peretas mengikuti beberapa tahapan seperti yang sudah disebut sebelum nya hingga akhir nya melakukan masuk kedalam sistem. Menurut CEH Hacking Methodology (CHM) ada 3 tahapan yang harus dilakukan:

Read More

Apa itu OWASP?

OWASP (Open Web Application Security Project) merupakan organisasi nirlaba di Amerika Serikat yang resmi secara daring pada bulan Desember 2001. OWASP adalah komunitas terbuka yang didedikasikan untuk memungkinkan organisasi memahami, mengembangkan, memperoleh, mengoperasikan, dan memelihara aplikasi yang dapat dipercaya dari aspek keamanan.

Semua dokumen, perkakas, literatur, forum dan informasi lain yang berhubungan dengan keamanan dari OWASP bersifat terbuka dan dapat diakses secara bebas dan digunakan untuk semua pihak yang ingin melihat dunia internet aman dari semua ancaman keamanan informasi.

Read More