Teknologi Rekayasa Multimedia

Program Studi Diploma 4

Dosen

Laboran

Fasilitas Lab

Deskripsi Program Studi

Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Multimedia Politeknik Negeri Batam fokus untuk menyiapkan lulusan yang memiliki kompetensi pada bidang multimedia serta memiliki kemampuan tambahan di bidang informatika untuk menghasilkan karya teknologi yang dapat berguna serta dapat diimplementasikan di dunia industri. Secara umum, mahasiswa prodi Teknologi Rekayasa Multimedia akan menempuh perkuliahan selama 8 semester atau 4 tahun.

Selama perkuliahan, mahasiswa prodi Teknologi Rekayasa Multimedia akan mendapatkan pengalaman langsung praktek di lapangan dengan memanfaatkan peralatan praktek seperti kamera, drawing tablet, dan sebagainya. Lulusan prodi Teknologi Rekayasa Multimedia akan dibekali beberapa sertifikasi yang akan berguna di dunia industri seperti sertifikasi Junior Desain Grafis dan Adobe Certified Association.


Unique Point

Pembelajaran pada prodi Teknologi Rekayasa Multimedia menerapkan Project-Based Learning (PBL). Dalam model pembelajaran ini, mahasiswa akan bekerja dalam tim dan menyelesaikan proyek berdasarkan masalah yang berasal dari industri. Dengan PBL, mahasiswa dapat melakukan eksplorasi dan observasi guna mendapatkan solusi dari permasalahan yang ada. Dengan adanya masalah yang berasal dari industri, mahasiswa akan belajar tentang bekerja dalam tim, mencari solusi sesuai dengan kondisi di dunia kerja, dan berkomitmen dalam menyelesaikan proyek tepat waktu.

Model pembelajaran PBL dapat diikuti oleh mahasiswa sejak semester 2 sampai dengan semester 6 perkuliahan. Pengalaman mengerjakan PBL ini menjadi bekal bagi mahasiswa ketika melaksanakan magang industri dan membuat tugas akhir. Selain itu, prodi Teknologi Rekayasa Multimedia memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk bisa mendapatkan pengalaman tambahan di luar kampus dengan mengikuti program-program yang ditawarkan dalam Merdeka Belajar. Beberapa program yang bisa diikuti oleh mahasiswa adalah pertukaran pelajar, asisten mengajar, dan kegiatan berwirausaha.



Akreditasi Program Studi

Akreditasi Program Studi adalah proses penilaian dan validasi kualitas suatu program studi oleh badan akreditas yang independen. Keberhasilan akreditasi program studi dapat diukur dengan tingkat kepuasan mahasiswa, kinerja alumni, dan reputasi institusi di bidang akademik dan profesional. Akreditasi program studi yang baik dapat membantu memperbaiki kualitas pendidikan, meningkatkan daya saing mahasiswa, dan memberikan jaminan bagi para pengguna lulusan program studi tersebut.

Berdasarkan Keputusan LAM INFOKOM No. 022/SK/LAM-INFOKOM/Ak.PNB/Str/X/2023 menyatakan bahwa program studi Teknologi Rekayasa Multimedia pada Program Sarjana Terapan Politeknik Negeri Batam, memenuhi syarat peringkat akreditasi Baik Sekali sejak tanggal 29 Maret 2023 sampai 29 Maret 2028.


Visi Program Studi Teknologi Rekayasa Multimedia

Menjadi program studi vokasional yang bermutu, unggul, adaptif, inovatif, dan bermitra erat dengan industri dan masyarakat di bidang multimedia untuk mendukung Indonesia Maju dan Sejahtera 2045.

Misi Program Studi Teknologi Rekayasa Multimedia

Aktif dalam proses kreasi, penyebaran dan penerapan sains dan teknologi di bidang multimedia melalui layanan pendidikan tinggi vokasi dan penelitian terapan yang bermutu, terbuka, relevan, dan berkolaborasi erat dengan masyarakat dan industri dengan penerapan tata kelola institusi yang baik untuk kehidupan bangsa yang lebih baik.

Tujuan dari Program Studi Teknologi Rekayasa Multimedia

1. Terwujudnya layanan, sumber daya dan ouput pembelajaran dan penelitian di bidang multimedia yang bermutu, akses terbuka, inovatif, relevan dengan kebutuhan industri dan masyarakat.

2. Terwujudnya program studi yang transparan, akuntabel, produktif, dan bermutu.

Sasaran Strategis Program Studi Teknologi Rekayasa Multimedia

1. Meningkatnya mutu, akses, relevansi dari layanan, sumberdaya dan output pembelajaran vokasi di bidang multimedia

2. Meningkatnya mutu dan relevansi penelitian, publikasi hasil penelitian serta kemampuan penerapan iptek dan inovasi di bidang multimedia.

3. Meningkatnya transparansi, akuntabilitas, produktivitas berorientasi kelestarian lingkungan dan mutu layanan, serta tata kelola program studi.

Profil Lulusan

Setiap lulusan Program Studi DIV Teknologi Rekayasa Multimedia memiliki kompetensi :
  • a. Mengidentifikasi prinsip dasar komunikasi;

    b. Mengidentifikasi design brief;

    c. Membuat garis besar karya desain;

    d. Mengilustrasikan prinsip dasar desain;

    e. Mengoptimalkan perangkat lunak desain;

  • a. Mengidentifikasi permintaan klien/pengguna jasa/pemberi kerja;

    b. Mengelola pra pemotretan;

    c. Mengelola pemotretan;

    d. Mengelola pasca pemotretan;

    e. Menganalisis biaya produksi;

    f. Memprioritaskan K3 dalam pemotretan;

    g. Memeriksa hasil kerja;

    h. Mengelola pekerjaan dalam konteks organisasi ;

  • a. Memprioritaskan keterampilan menggunakan Bahasa Indonesia;

    b. Menelaah konsep cerita;

    c. Mengoptimalkan treatment cerita film;

    d. Mengoptimalkan skenario film ;

  • a. Menganalisis skenario dari aspek suara;

    b. Mengidentifikasi perencanaan rekaman suara di lapangan;

    c. Mengelola setting peralatan;

    d. Mengelola rehearsal;

    e. Mengelola perekaman;

    f. Mengedit materi hasil rekaman ;

  • a. Mengilustrasikan naskah kedalam gambar;

    b. Mengidentifikasi sudut pandang dan pergerakan kamera dalam storyboard;

    3. Mengilustrasikan gambar penceritaan;

  • a. Membuat blueprint user interface (UI);

    b. Menganalisis user experience (UX);

  • a. Mengoptimalkan spesifikasi program ;

    b. Mengidentifikasi persiapan editing;

    c. Mengidentifikasi prinsip, teknik, dan manajemen editing;

    d. Mengedit video dan audio sesuai naskah;

    e. Membuat dasar pengelompokan video dan audio;

    f. Mengoptimalkan export hasil editing menjadi file video dengan format yang diperlukan;

  • a. Mengidentifikasi rencana kamera;

    b. Mengelola kamera;

    c. Menata komposisi dan pengoperasian kamera;

    d. Menata fokus;

  • a. Menganalisis survey pasar atas suatu produk

    b. Menganalisis studi proses produksi suatu produk

    c. Menganalisis jenis produk yang akan diusahakan

    d. Mengelola rencana produksi

    e. Menguji promosi produk

Nur Ismi Wahyudianie

Owner Mimishandmade

Ilmu dan pengetahuan yang saya dapatkan selama berkuliah sangat berguna dalam menjalankan usaha saya. Salah satu kemampuan yang sangat berguna adalah branding product saya melalui penyajian foto yang menarik. Tentunya teori dan praktek terkait pengambilan foto ini saya dapatkan di salah satu mata kuliah yang saya dapatkan. Selain itu, saya juga dapat mempromosikan produk saya dengan membuat logo yang menarik dan beberapa short video yang dapat menarik perhatian pelanggan.

Prayoga Dinata

Owner Pobosoccer

Selama saya menjalani perkuliahan, saya mendapatkan banyak sekali insight dan pengetahuan-pengetahuan baru baik di bidang teknis seperti pemahaman fundamental soal multimedia secara keseluruhan dan penggunaan software desain grafis serta animasi. Selain itu, saya juga mendapatkan kemampuan non teknis seperti leadership, dan berwirausaha.

Patricia Alimi

Author Line Webtoon, Fever Freelancer

Prodi Multimedia dan Jaringan sangat memberikan kontribusi besar dalam hidup Saya. Selama kuliah saya banyak belajar ilmu desain dan jaringan yang kini saya gunakan dalam karir saya. Proses belajar yang menyenangkan, fasilitas yang memadai serta dosen yang berpengalaman membuat saya menikmati perkuliahannya serta menambah wawasan saya akan bidang yang saya minati.

Muhammad Fauzi Ardhi

3D Layout Consultant, Anima Vitae Point, Malaysia

Masuk ke Prodi Multimedia dan Jaringan merupakan suatu keputusan yang saya banggakan. Selain mendapat teman baru serta koneksi dari berbagai bidang selama kuliah, merupakan kebanggaan bagi saya untuk berpartisipasi dan difasilitasi untuk mengikuti event tingkat Nasional, serta membuka pintu bagi saya meniti karir di level International.

Peluang Kerja Lulusan

Lulusan Program Studi Teknologi Rekayasa Multimedia, telah berhasil terserap di dunia usaha dan industri, diantaranya perusahaan IT, BUMN, perusahaan pertambangan, perusahaan manufaktur, perbankan, Pegawai Negeri Sipil, dan wirausaha. Setelah mengikuti perkuliahan selama 8 semester, maka diharapkan para lulusan akan dapat menepati posisi kerja sebagai berikut:

Menciptakan elemen visual untuk media cetak dan digital. Diperlukan di berbagai industri, termasuk periklanan, penerbitan, dan desain web.

Menghasilkan gambar yang menarik untuk berbagai keperluan, termasuk editorial, periklanan, dan dokumentasi acara.


Menciptakan naratif untuk film, televisi atau media digital. Diperlukan keahlian dalam menulis cerita yang menarik dan dialog yang kuat.

Bertanggung jawab untuk memproses, mengedit, dan menyusun elemen suara dalam produksi audiovisual. Diperlukan di industri film, televisi, dan produksi musik.


Membuat gambar-gambar sketsa yang menggambarkan urutan cerita untuk film, video game atau produksi lainnya. Penting untuk merencanakan visual sebelum produksi.


Fokus pada antarmuka pengguna dan pengalaman pengguna. Dibutuhkan di industri teknologi, desain aplikasi, dan situs web untuk meningkatkan keterlibatan pengguna.


Mengedit dan menyusun rekaman video untuk menciptakan karya yang menarik. Diperlukan di industri film, televisi, dan produksi konten digital.


Bertanggung jawab untuk merekam video dengan kualitas visual yang baik. Diperlukan di berbagai sektor, termasuk jurnalisme, produksi film, dan industry periklanan.


Memiliki pengetahuan dasar kewirausahaan dengan memanfaatkan teknologi multimedia.


/
/
/
/

Capaian Pembelajaran

Capaian pembelajaran (CP) Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Multimedia merujuk pada PERMENDIKBUD No. 3 Tahun 2020 dan Standar Nasional Pendidikan Tinggi serta memiliki level sesuai dengan jenjang Kualifikasi nasional Indonesia/KKNI (Perpres No.8 Tahun 2014). Setiap lulusan Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Multimedia memiliki capaian pembelajaran sebagai berikut:
  • 1. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius;

    2. Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral dan etika;

    3. Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan peradaban berdasarkan Pancasila;

    4. Berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta rasa tanggungjawab pada negara dan bangsa;

    5. Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal orang lain;

    6. Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan;

    7. Taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara;

    8. Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik;

    9. Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;

    10. Menginternalisasi semangat kemandirian, keuangan dan kewirausahaan;

  • 1. Mampu menguasai konsep teoretis sains alam, seni dan matematika terapan secara umum;

    2. Mampu menguasai konsep teoretis sains reka cipta, prinsip reka cipta secara mendalam;

    3. Mampu menguasai konsep dan prinsip tahapan produksi multimedia dengan menerapkan teknologi mutakhir yang dapat diimplementasikan menjadi produk multimedia yang siap digunakan;

    4. Mampu menerapkan prinsip kerjasama dalam tim, komunikasi efektif, manajemen konflik, kolaborasi, serta keterampilan interpersonal;

    5. Mampu menerapkan prinsip dan teknik berkomunikasi efektif secara lisan dan tulisan dalam bidang multimedia;

    6. Mampu menguasai pengetahuan, prinsip dan tata cara kerja di studio dan kegiatan workspace, serta pelaksanaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, dan Lingkungan (K3L);

    7. Mampu menguasai pengetahuan, faktual tentang perkembangan teknologi mutakhir.

  • 1. Mampu menerapkan pemikian logis, kritis, inovatif, bermutu, dan terukur dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan;

    2. Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu , terukur dan disiplin;

    3. Mampu mengembangkan dan mengaplikasikan ide-ide kreatif;

    4. Memiliki jiwa kewirausahaan (entrepreneurship), kemampuan managerial dan leadership;

    5. Mampu bertanggung jawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dan melakukan supervise dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggung jawabnya;

    6. Mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengamankan, dan menemukan kembali data untuk menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi;

    7. Mampu berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris berkualitas baik khususnya di lingkungan organisasi, perusahaan dan industri;

    8. Mampu mengkaji kasus penerapan ilmu pengetahuan, teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan bidang keahliannya dalam rangka menghasilkan prototype, prosedur baku, desain atau karya seni;

    9. Mampu memelihara dan mengembangkan jaringan kerja sama dan hasil kerjasama didalam maupun di luar lembaganya.

  • 1. Mampu menerapkan pengetahuan, teknik, keterampilan dan peralatan modern, matematika, sains, teknik, dan teknologi untuk memecahkan masalah, memberikan solusi bisnis secara luas sesuai dengan disiplin ilmu multimedia, dan dapat memperbarui diri secara mandiri dalam pembelajaran sepanjang hayat;

    2. Mampu menganalisa, mengidentifikasi, dan merancang solusi untuk masalah teknis yang terdefinisi dan bekerjasama dalam membuat desain sistem, komponen, atau proses yang sesuai dengan disiplin ilmu multimedia;

    3. Mampu menerapkan komunikasi tertulis, lisan, dan grafis dalam lingkungan teknis dan non-teknis secara luas serta mampu mengidentifikasi dan menggunakan literatur teknis yang sesuai;

    4. Mampu berfungsi secara efektif sebagai anggota tim teknis.

Kurikulum

Kurikulum adalah perangkat mata kuliah dan program pendidikan yang diberikan oleh suatu lembaga penyelenggara pendidikan yang berisi rancangan pelajaran yang akan diberikan kepada peserta pelajaran dalam satu periode jenjang pendidikan

  • No Kode Nama Course MK Wajib/Pilihan SKS Sesi Silabus
    SKS Teori Praktik Teori Praktik
    1 TRM101 Ide Kreatif Creative Idea Wajib 4 2 2 2 6
    2 TRM102 Literasi Data Data Literacy Wajib 3 2 1 2 4
    3 TRM103 Pengembangan Cerita Story Development Wajib 3 2 1 2 4
    4 TRM104 Komunikasi Visual Visual Communication Wajib 2 2 0 2 0
    5 TRM105 Kapita Selekta Introduction to Gendre and Story Medium Wajib 3 2 1 2 4
    6 TRM106 Komunikasi dan Teknik Presentasi Communication and Presentation Technique Wajib 3 2 1 2 4
    7 PK001TRM Pendidikan Bahasa Indonesia Indonesian Wajib 2 2 0 2 0
    TOTAL 20 14 6 38 14

  • No Kode Nama Course MK Wajib/Pilihan SKS Sesi Silabus
    SKS Teori Praktik Teori Praktik
    1 TRM207 Desain Grafis Graphic design Wajib 4 2 2 2 8
    2 TRM208 Tipografi Typography Wajib 3 2 1 2 4
    3 TRM209 Teori Warna Color Theory Wajib 3 2 1 2 4
    4 TRM210 Fotografi Photography Wajib 3 2 1 2 4
    5 TRM211 Budaya Visual Visual Culture Wajib 2 2 0 2 0
    6 TRM212 Manajemen Proyek Project Management Wajib 2 2 0 2 0
    7 TRM213 Bahasa Inggris Umum General English Wajib 2 2 0 3 0
    TOTAL 19 14 5 15 20

  • No Kode Nama Course MK Wajib/Pilihan SKS Sesi Silabus
    SKS Teori Praktik Teori Praktik
    1 TRM314 Videografi Videography Wajib 4 2 2 2 8
    2 TRM315 Penulisan Naskah Script Writing Wajib 3 2 1 2 4
    3 TRM316 Konsep Visual Visual Concept Wajib 3 2 1 2 4
    4 TRM317 Papan Cerita Storyboard Wajib 3 2 1 2 4
    5 TRM318 Penyuntingan Gambar Image Editing Wajib 3 2 2 2 4
    6 TRM319 Penyuntingan Suara Sound Editing Wajib 3 2 1 2 4
    7 TRM320 Kesehatan dan Keselamatan Kerja Work Health and Safety Wajib 2 2 0 2 0
    TOTAL 21 14 7 14 28

  • No Kode Nama Course MK Wajib/Pilihan SKS Sesi Silabus
    SKS Teori Praktik Teori Praktik
    1 TRM421 Animasi Animation Wajib 4 2 2 2 8
    2 TRM422 Gerak Mekanik Rigging Wajib 3 2 1 2 4
    3 TRM423 Efek Visual Visual Effect Wajib 3 2 1 2 4
    4 TRM424 Efek Suara Foley Wajib 3 2 1 2 4
    5 TRM425 Matematika Diskrit Discrete Mathematics Wajib 2 2 0 2 0
    6 PK002TRM Kewarganegaraan Citizenship Wajib 2 2 0 3 0
    7 TRM426 Komunikasi Bahasa Inggris English Communication Wajib 3 2 1 2 4
    TOTAL 20 14 6 15 24

  • No Kode Nama Course MK Wajib/Pilihan SKS Sesi Silabus
    SKS Teori Praktik Teori Praktik
    1 TRM527 Digital Media Interaktif Interactive Media Digital Wajib 4 2 2 2 8
    2 TRM528 Desain Antar Muka User Interface Design Wajib 3 2 1 2 4
    3 TRM529 Desain Pengalaman Pengguna User Experience Design Wajib 3 2 1 2 4
    4 TRM530 Penjenamaan Branding Wajib 3 2 1 2 4
    5 TRM531 Statistika Statistics Wajib 3 2 1 2 4
    6 TRM532 Metode Penelitian Research Metodologhy Wajib 3 2 1 2 4
    7 TRM533 Menulis Bahasa Inggris Writing in English Wajib 2 2 0 2 0
    TOTAL 21 14 7 14 28

  • No Kode Nama Course MK Wajib/Pilihan SKS Sesi Silabus
    SKS Teori Praktik Teori Praktik
    1 TRM634 Proyek Internal Internal Project Wajib 4 2 2 2 8
    2 TRM635 Tata Kelola Pameran Exhibition Management Wajib 3 2 1 2 4
    3 TRM636 Pengembangan Portfolio Portfolio Development Wajib 3 2 1 2 4
    4 TRM637 Kewirausahaan Entrepreneurship Wajib 3 2 1 2 4
    5 TRM638 Penulisan Karya Ilmiah Academic Writing Wajib 2 2 0 2 0
    6 TRM639 Bahasa Inggris Dunia Kerja English for workspace Wajib 2 2 0 2 0
    7 PK003TRM Pendidikan Agama Relegion Wajib 2 2 0 2 0
    8 PK004TRM Pendidikan Pancasila Pancasila Wajib 2 2 0 2 0
    TOTAL 21 16 5 16 20

  • No Kode Nama Course MK Wajib/Pilihan SKS Sesi Silabus
    SKS Teori Praktik Teori Praktik
    1 TRM740 Etika Profesi Professional Ethics Wajib 2 2 0 2 0
    2 TRM742 Proposal Tugas Akhir Final Project Proposal Wajib 4 4 0 4 0
    3 MB001TRM Magang Internship Pilihan 10 0 10 0 10
    4 MB002TRM Studi Independen Independent Study Pilihan 10 0 10 0 10
    5 MB003TRM Proyek Kemanusiaan Humanitarian Project Pilihan 10 0 10 0 10
    6 MB004TRM Asistensi Mengajar Teaching Assistanship Pilihan 10 0 10 0 10
    7 MB005TRM Pertukaran Pelajar Student Exchange Pilihan 10 0 10 0 10
    TOTAL 6 6 0 6 0

  • No Kode Nama Course MK Wajib/Pilihan SKS Sesi Silabus
    SKS Teori Praktik Teori Praktik
    1 TRM842 Magang Industri Industrial Internship Wajib 10 0 10 0 2
    2 TRM843 Pelaporan Kerja Work Reporting Wajib 2 2 0 2 0
    2 TRM844 Tugas Akhir Final Project Wajib 6 0 8 0 4
    TOTAL 18 2 18 2 6

Fasilitas

Laboratorium

  • All
  • Game dan VR
  • Multimedia
  • Animasi

Workspace Multimedia

Lab 601

Workspace Virtual Reality

Lab 602

Workspace Virtual Reality

Lab 602

Workspace Multimedia

Lab 604

Workspace Rendering

Lab 606

Workspace Motion Capture

Lab 607

Workspace Motion Capture

Lab 607

Workspace Rendering

Lab 608

Lab Komputer

Lab 702

Workspace Software Development

Lab 704

Workspace Animation Production

Lab 705

Workspace Animation Production

Lab 705

Workspace Software Development

Lab 706

Workspace Creative Art Studio

Lab 707

Studio Broadcasting

RTF. III Studio Broadcasting

Studio Broadcasting

RTF. III Studio Broadcasting

Studio Broadcasting

RTF. III Studio Broadcasting

Studio Broadcasting

RTF. III Studio Broadcasting

Workspace Game Dev dan VR

Techno Lt.3 - Workspace Game Dev dan VR

Team

Dosen

Sandi Prasetyaningsih, S.ST., M.Media

Ketua Program Studi - Dosen
Bidang Keahlian : Media

Andri Albertha Pratama, S.Tr.Kom., M.Sn

Ketua Laboran Jur If - Dosen
Bidang Spesialis : Pengkajian Film

Ari Wibowo,ST, MT

Dosen
Bidang Spesialis : Data Mining, Data Structure, Software Engineering

Uuf Brajawidagda, S.T., M.T., Ph.D

Dosen
Bidang Spesialis : Sistem Informasi, E-Government

Riwinoto,ST,M.Kom

Dosen
Bidang Keahlian : Game,simulasi, teknologi reality dan kewirausahaan

Andy Triwinarko,ST, M.T., Ph.D

Dosen
Bidang Keahlian : Telecommunication, Informatics

Evaliata Br. Sembiring, S.Kom., M.Cs

Dosen
Bidang Keahlian : Computer Sains-Artificial Intelligent, Multimedia Content

Mir'atul Khusna Mufida,S.ST, M.Sc

Dosen
Bidang Spesialis : Data Science, Artificial Intelligence

Yeni Rokhayati, S.Si., M.Sc

Dosen
Bidang Keahlian : Data Science

Dwi Ely Kurniawan, S.Pd., M.Kom

Dosen
Bidang Spesialis : Information System, Mobile Programming, Computer Network, Multimedia Learning

Maria, S.ST, M.Sn

Dosen
Bidang Keahlian : Multimedia Technology and Animation

Arta Uly Siahaan, S.Pd, M.Pd

Dosen
Bidang Spesialis : Pendidikan Bahasa Inggris

Muchamad Fajri Amirul Nasrullah, S.ST., M.Sc

Dosen
Bidang Keahlian : Video Coding, Video Effect, Mobile Application

Agung Riyadi, S.Si., M.Kom

Dosen
Bidang Spesialis : Game and Simulation, Computer Science, Image Processing, Data Minning

Fadli Suandi, S.T., M.Kom.

Dosen
Bidang Keahlian : Human Computer Interaction, Photography, Multimedia

Rini Amadia, S.Sn., M.Sn

Dosen
Bidang Spesialis : Desain Grafis

Aragani Timur Kanistren, S.Sn., M.Sn

Dosen
Bidang Keahlian : Skenario Naskah Televisi dan Videografi

Ardiman Firmanda, S.ST., M.Tr.Kom.

Dosen
Bidang Keahlian : Game dan Multimedia

Yusuf Rizky Nur C. S.Sn., M.A

Dosen
Bidang Spesialis : Seni musik, Musik komposer, Music arranger

Chairoel Adam, S.Ds., M.Sn

Dosen
Bidang Spesialis : Desain Komunikasi Visual


Team

Laboran

Banu Filasuf, S.Tr.

Laboran
Bidang Keahlian : Desain Grafis

Alfian, S.ST.

Laboran
Bidang Spesialis : Broadcasting

Nanda Putra Perkasa S.Tr.Kom.

Laboran
Bidang Spesialis : Game

Widya Putri Ramadhani, S.Tr.Kom

Laboran
Bidang Spesialis : Motion Grafis, UI/UX