Teknologi Rekayasa Multimedia

Program Studi Diploma 4

Dosen

Laboran

Fasilitas Lab

Deskripsi Program Studi

Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Multimedia Politeknik Negeri Batam fokus untuk menyiapkan lulusan yang memiliki kompetensi pada bidang multimedia dan jaringan serta memiliki kemampuan tambahan di bidang informatika untuk menghasilkan karya teknologi yang dapat berguna serta dapat diimplementasikan di dunia industri. Secara umum, mahasiswa prodi Teknologi Rekayasa Multimedia akan menempuh perkuliahan selama 8 semester atau 4 tahun.

Selama perkuliahan, mahasiswa prodi Teknologi Rekayasa Multimedia akan mendapatkan pengalaman langsung praktek di lapangan dengan memanfaatkan peralatan praktek seperti kamera, drawing tablet, arduino, dan sebagainya. Lulusan prodi Teknologi Rekayasa Multimedia akan dibekali beberapa sertifikasi yang akan berguna di dunia industri seperti sertifikasi Junior Desain Grafis, Sertifikasi Junior Web Programmer, dan Adobe Certified Association.


Unique Point

Pembelajaran pada prodi Teknologi Rekayasa Multimedia menerapkan Project-Based Learning (PBL). Dalam model pembelajaran ini, mahasiswa akan bekerja dalam tim dan menyelesaikan proyek berdasarkan masalah yang berasal dari industri. Dengan PBL, mahasiswa dapat melakukan eksplorasi dan observasi guna mendapatkan solusi dari permasalahan yang ada. Dengan adanya masalah yang berasal dari industri, mahasiswa akan belajar tentang bekerja dalam tim, mencari solusi sesuai dengan kondisi di dunia kerja, dan berkomitmen dalam menyelesaikan proyek tepat waktu.

Model pembelajaran PBL dapat diikuti oleh mahasiswa sejak semester 2 sampai dengan semester 6 perkuliahan. Pengalaman mengerjakan PBL ini menjadi bekal bagi mahasiswa ketika melaksanakan magang industri dan membuat tugas akhir. Selain itu, prodi Teknologi Rekayasa Multimedia memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk bisa mendapatkan pengalaman tambahan di luar kampus dengan mengikuti program-program yang ditawarkan dalam Merdeka Belajar. Beberapa program yang bisa diikuti oleh mahasiswa adalah pertukaran pelajar, asisten mengajar, dan kegiatan berwirausaha.



Akreditasi Program Studi

Akreditasi Program Studi adalah proses penilaian dan validasi kualitas suatu program studi oleh badan akreditas yang independen. Keberhasilan akreditasi program studi dapat diukur dengan tingkat kepuasan mahasiswa, kinerja alumni, dan reputasi institusi di bidang akademik dan profesional. Akreditasi program studi yang baik dapat membantu memperbaiki kualitas pendidikan, meningkatkan daya saing mahasiswa, dan memberikan jaminan bagi para pengguna lulusan program studi tersebut.

Berdasarkan Keputusan LAM INFOKOM No. 016/Sl/LAM-INFOKOM/Ak/Str/III/2023 menyatakan bahwa program studi Teknologi Rekayasa Multimedia pada Program Sarjana Terapan Politeknik Negeri Batam, memenuhi syarat peringkat akreditasi Baik Sekali sejak tanggal 29 Maret 2023 sampai 29 Maret 2028.


Visi Program Studi Teknologi Rekayasa Multimedia

Menjadi program studi vokasional yang bermutu, unggul, adaptif, inovatif, dan bermitra erat dengan industri dan masyarakat di bidang multimedia dan jaringan untuk mendukung Indonesia Maju dan Sejahtera 2045.

Misi Program Studi Teknologi Rekayasa Multimedia

Aktif dalam proses kreasi, penyebaran dan penerapan sains dan teknologi di bidang multimedia dan jaringan melalui layanan pendidikan tinggi vokasi dan penelitian terapan yang bermutu, terbuka, relevan, dan berkolaborasi erat dengan masyarakat dan industri dengan penerapan tata kelola institusi yang baik untuk kehidupan bangsa yang lebih baik.

Tujuan dari Program Studi Teknologi Rekayasa Multimedia

1. Terwujudnya layanan, sumber daya dan ouput pembelajaran dan penelitian di bidang multimedia dan jaringan yang bermutu, akses terbuka, inovatif, relevan dengan kebutuhan industri dan masyarakat.

2. Terwujudnya program studi yang transparan, akuntabel, produktif, dan bermutu.

Sasaran Strategis Program Studi Teknologi Rekayasa Multimedia

1. Meningkatnya mutu, akses, relevansi dari layanan, sumberdaya dan output pembelajaran vokasi di bidang multimedia dan jaringan.

2. Meningkatnya mutu dan relevansi penelitian, publikasi hasil penelitian serta kemampuan penerapan iptek dan inovasi di bidang multimedia dan jaringan.

3. Meningkatnya transparansi, akuntabilitas, produktivitas berorientasi kelestarian lingkungan dan mutu layanan, serta tata kelola program studi.

Profil Lulusan

Setiap lulusan Program Studi DIV Teknologi Rekayasa Multimedia memiliki kompetensi :

Menguasai teknik-teknik dasar informatika seperti pemrograman, struktur data, dan basis data.

Menguasai teknik-teknik dasar pengolahan produk multimedia seperti pengambilan gambar (statis, dinamis), konsep visual desain dan teknik-teknik manipulasi konten multimedia.

Memiliki pengetahuan dasar kewirausahaan dengan memanfaatkan teknologi multimedia.

Mengembangkan spesifikasi konten multimedia.

Melakukan implementasi konten multimedia.

Mengembangkan aplikasi berbasis jaringan dengan dukungan konten multimedia.

Mengembangkan aplikasi berbasis mobile dengan dukungan konten multimedia.

Nur Ismi Wahyudianie

Owner Mimishandmade

Ilmu dan pengetahuan yang saya dapatkan selama berkuliah sangat berguna dalam menjalankan usaha saya. Salah satu kemampuan yang sangat berguna adalah branding product saya melalui penyajian foto yang menarik. Tentunya teori dan praktek terkait pengambilan foto ini saya dapatkan di salah satu mata kuliah yang saya dapatkan. Selain itu, saya juga dapat mempromosikan produk saya dengan membuat logo yang menarik dan beberapa short video yang dapat menarik perhatian pelanggan.

Prayoga Dinata

Owner Pobosoccer

Selama saya menjalani perkuliahan, saya mendapatkan banyak sekali insight dan pengetahuan-pengetahuan baru baik di bidang teknis seperti pemahaman fundamental soal multimedia secara keseluruhan dan penggunaan software desain grafis serta animasi. Selain itu, saya juga mendapatkan kemampuan non teknis seperti leadership, dan berwirausaha.

Patricia Alimi

Author Line Webtoon, Fever Freelancer

Prodi Multimedia dan Jaringan sangat memberikan kontribusi besar dalam hidup Saya. Selama kuliah saya banyak belajar ilmu desain dan jaringan yang kini saya gunakan dalam karir saya. Proses belajar yang menyenangkan, fasilitas yang memadai serta dosen yang berpengalaman membuat saya menikmati perkuliahannya serta menambah wawasan saya akan bidang yang saya minati.

Muhammad Fauzi Ardhi

3D Layout Consultant, Anima Vitae Point, Malaysia

Masuk ke Prodi Multimedia dan Jaringan merupakan suatu keputusan yang saya banggakan. Selain mendapat teman baru serta koneksi dari berbagai bidang selama kuliah, merupakan kebanggaan bagi saya untuk berpartisipasi dan difasilitasi untuk mengikuti event tingkat Nasional, serta membuka pintu bagi saya meniti karir di level International.

Peluang Kerja Lulusan

Lulusan Program Studi Teknologi Rekayasa Multimedia, telah berhasil terserap di dunia usaha dan industri, diantaranya perusahaan IT, BUMN, perusahaan pertambangan, perusahaan manufaktur, perbankan, Pegawai Negeri Sipil, dan wirausaha. Setelah mengikuti perkuliahan selama 8 semester, maka diharapkan para lulusan akan dapat menepati posisi kerja sebagai berikut:

Menguasai teknik-teknik dasar pengolahan produk multimedia seperti pengambilan gambar (statis, dinamis), konsep visual desain dan teknik-teknik manipulasi konten multimedia.

Menguasai teknik-teknik dasar informatika seperti pemrograman, struktur data, dan basis data.


Memiliki pengetahuan dasar kewirausahaan dengan memanfaatkan teknologi multimedia.

Mengembangkan spesifikasi konten multimedia.


Mengembangkan aplikasi berbasis jaringan dengan dukungan konten multimedia.


Mengembangkan aplikasi berbasis mobile dengan dukungan konten multimedia.


/
/
/
/

Capaian Pembelajaran

Capaian pembelajaran (CP) Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Multimedia merujuk pada PERMENDIKBUD No. 3 Tahun 2020 dan Standar Nasional Pendidikan Tinggi serta memiliki level sesuai dengan jenjang Kualifikasi nasional Indonesia/KKNI (Perpres No.8 Tahun 2014). Setiap lulusan Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Multimedia memiliki capaian pembelajaran sebagai berikut:
  • 1. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius;

    2. Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral dan etika;

    3. Berperan sebagai warganegara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta rasa tanggung jawab pada negara dan bangsa serta turut menjaga perdamaian dunia;

    4. Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara berdasarkan pancasila;

    5. Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan;

    6. Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan serta pendapat atau temuan orisinal orang lain;

    7. Taat hukum dan disiplin dalam kehidupan masyarakat dan bernegara;

    8. Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandirik;

    9. Menginternalisasi nilai, norma dan etika akademik;

    10. Menginternalisasi semangat kemandirian, keuangan dan kewirausahaan;

    11. Menjelaskan nilai-nilai budi pekerti, keilmuan, serta kehidupan berbangsa dan bernegara;

    12. Adaptif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era industri 4.0 bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi;

  • 1. Menguasai konsep tentang analisis komposisi pada gambar, video dan suara secara umum;

    2. Menguasai konsep umum, prinsip, teknik, dan metodologi penciptaan karya, desain karakter, gestur bentuk, gestur gerak, penceritaan (story telling), storyboard dan sinematografi.;

    3. Menguasai konsep desain antarmuka aplikasi dan konten multimedia pada desktop,web dan mobile;

    4. Mengusai konsep implementasi, evaluasi aplikasi dan konten multimedia pada desktop, web dan mobile;

    5. Menguasai pengetahuan dan perkembangan teknologi multimedia terkini;

    6. Menguasai teknik pemanfaatan sistem jaringan komputer;

    7. Menguasai cara mendesain infrastruktur jaringan komputer untuk jaringan LAN;

    8. Menguasai pengetahuan tentang teknik komunikasi dan perkembangan teknologi terbaru dan terkini di bidang sistem, jaringan komputer dan perangkat lain berbasis IoT yang mencakup perangkat keras dan piranti lunak yang diterapkan pada sistem tertanam dan sistem komunikasi;

    9. Menguasai konsep integrasi baik parsial maupun utuh teknologi multimedia dengan teknologi dan sistem di bidang lain;

    10. Menguasai konsep organisasi, perusahaan dan industri secara umum;

    11. Menguasai konsep Green and sustainable technology;

  • 1. Mampu menerapkan pemikian logis, kritis, inovatif, bermutu, dan terukur dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan;

    2. Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu , terukur dan disiplin;

    3. Mampu mengembangkan dan mengaplikasikan ide-ide kreatif;

    4. Memiliki jiwa kewirausahaan (Entrepreneurship), kemampuan managerial dan leadership;

    5. Mampu bertanggungjawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dan melakukan supervise dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggungjawabnya;

    6. Mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengamankan, dan menemukan kembali data untuk menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi;

    7. Memiliki jiwa kewirausahaan (Entrepreneurship), kemampuan managerial dan leadership;

    8. Mampu berkomunikasi dengan menggunakan bahasa inggris berkualitas baik khususnya di lingkungan organisasi, perusahaan dan industri;

  • 1. Mampu melakukan riset dan eksplorasi ide berdasarkan tujuan dan sasaran dalam produk multimedia dengan mempertimbangkan aspek visual, estetika, komunikasi, etika, dan antar budaya (cross-culture).;

    2. Mampu membuat footage untuk digunakan dalam bidang animasi dan perfilman;

    3. Mampu mengembangkan aplikasi game,simulasi dan multimedia interaktif untuk pendidikan dan industri;

    4. Mampu mengembangkan aplikasi berbasis perangkat teknologi reality yaitu Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR) khususnya untuk game dan simulasi;

    5. Mampu merespon persepsi penonton dari aspek fisik, kognitif, faktor manusia, dan sosial budaya yang membentuk keputusan desain grafis;

    6. Mampu menentukan dan menggunakan piranti lunak yang sesuai dalam perancangan produk multimedia;

    7. Mampu merancang produk multimedia yang memiliki nilai jual dan pengakuan hak cipta (intelectual property) dengan menerapkan prinsip dasar desain dan teknologi dalam proses desain.;

    8. Mampu menemukan sumber masalah rekayasa pada sistem dan jaringan computer yang mencakup perangkat keras dan piranti lunak yang diterapkan pada sistem tertanam dan sistem komunikasi.;

    9. Mampu merancang sistem dan jaringan komputer dan perangkat lain berbasis IoT yang terkait dengan produk multimedia yang mencakup perangkat keras dan piranti lunak yang diterapkan pada sistem tertanam dan sistem komunikasi sesuai standar teknis, keselamatan dan kesehatan lingkungan yang berlaku dengan mempertimbangkan aspek kinerja dan keandalan, kemudahan penerapan dan keberlanjutan, serta memperhatikan faktor-faktor ekonomi, kesehatan dan keselamatan publik, kultural, sosial dan lingkungan;

Kurikulum

Kurikulum adalah perangkat mata kuliah dan program pendidikan yang diberikan oleh suatu lembaga penyelenggara pendidikan yang berisi rancangan pelajaran yang akan diberikan kepada peserta pelajaran dalam satu periode jenjang pendidikan

  • No Kode Nama Course MK Wajib/Pilihan SKS Sesi Silabus
    SKS Teori Praktik Teori Praktik
    1 MJ101 Pengantar Teknologi Informasi Introduction to Information Technology Wajib 3 2 1 2 4
    2 MJ102 Sistem Komputer Computer System Wajib 3 2 1 2 4
    3 MJ103 Algoritma dan Pemrograman Algorithms and Programming Wajib 3 2 1 2 4
    4 MJ104 Basis Data Database Wajib 3 2 1 2 4
    5 MJ106 Matematika Diskrit Discrete Mathematics Wajib 2 2 0 2 0
    6 MJ207 Konsep Multimedia Concept of Multimedia Wajib 3 2 1 2 4
    7 MKU001MJ Pendidikan Olahraga Physical Education Wajib 1 0 1 2 4
    8 MPK004MJ Pendidikan Bahasa Indonesia Bahasa Education Wajib 2 2 0 2 0
    TOTAL 20 14 6 14 24

  • No Kode Nama Course MK Wajib/Pilihan SKS Sesi Silabus
    SKS Teori Praktik Teori Praktik
    1 MJ209 Desain Grafis Graphic design Wajib 3 2 1 2 4
    2 MJ316 Pemrograman Web Web Programming Wajib 3 2 1 2 4
    3 MJ211 Jaringan Komputer Computer network Wajib 3 2 1 2 4
    4 MJ212 Struktur Data Data Structure Wajib 3 2 1 2 4
    5 MJ210 Desain Web Responsif Web Design Wajib 3 2 1 2 4
    6 MPK001MJ Pendidikan Agama Religion education Wajib 2 2 0 2 0
    7 MJ524 Kapita Selekta Special Topic in Multimedia and Networking Engineering Wajib 2 2 0 2 0
    TOTAL 19 14 5 14 20

  • No Kode Nama Course MK Wajib/Pilihan SKS Sesi Silabus
    SKS Teori Praktik Teori Praktik
    1 MJ105 Fotografi Photography Wajib 3 2 1 2 4
    2 MJ208 Naskah Produksi Production Script Wajib 3 2 1 2 4
    3 MJ423 Jaringan Multimedia Multimedia Network Wajib 3 2 1 2 4
    4 MJ419 Broadcasting Broadcasting Wajib 3 2 1 2 4
    5 MJ313 Animasi 2D 2D Animation Wajib 4 2 2 2 8
    6 MJ314 Videografi Videography Wajib 3 2 1 2 4
    7 MJ315 Sistem Penyuntingan Editing System Wajib 3 2 1 2 4
    TOTAL 22 14 8 14 32

  • No Kode Nama Course MK Wajib/Pilihan SKS Sesi Silabus
    SKS Teori Praktik Teori Praktik
    1 MJ317 Administrasi Sistem Komputer Computer System Administration Wajib 3 2 1 2 4
    2 MJ420 Pemrograman Obyek Object Oriented Programming Wajib 3 2 1 2 4
    3 MJ526 Pemrograman Perangkat Bergerak Mobile Programming Wajib 3 2 1 2 4
    4 MJ527 Sistem IoT Multimedia IoT Multimedia of System Wajib 3 2 1 2 4
    5 MJ529 Statistik Statistics Wajib 2 2 0 2 0
    6 MKU002MJ Bahasa Inggris Umum General English Wajib 3 2 1 2 4
    7 MPK003MJ Pendidikan Kewarganegaraan Civic Education Wajib 2 2 0 2 0
    TOTAL 19 14 5 14 20

  • No Kode Nama Course MK Wajib/Pilihan SKS Sesi Silabus
    SKS Teori Praktik Teori Praktik
    1 MJ418 Animasi 3D 3D Animation Wajib 4 2 2 2 8
    2 MJ421 Pemrograman Perangkat Keras Hardware Programming Wajib 3 2 1 2 4
    3 MJ422 Kecerdasan Buatan Artificial intelligent Wajib 3 2 1 2 4
    4 MJ633 Kewirausahaan Entrepreneurship Wajib 3 2 1 2 4
    5 MJ525 Pemrograman Game Game Programming Wajib 4 2 2 2 8
    6 MKU004MJ Komunikasi Bahasa Inggris English Communication Wajib 2 1 1 1 4
    7 MPK002MJ Pendidikan Pancasila Pancasila Education Wajib 2 2 0 2 0
    TOTAL 21 13 8 13 32

  • No Kode Nama Course MK Wajib/Pilihan SKS Sesi Silabus
    SKS Teori Praktik Teori Praktik
    1 MJ630 Proyek Internal Internal Project Wajib 8 2 6 1 20
    2 MJ631 Prototipe Digital Digital Prototype Wajib 2 1 1 1 4
    3 MJ528 Manajemen Proyek Project management Wajib 2 2 0 2 0
    4 MJ632 Metodologi Penelitian Research methodology Wajib 2 2 0 2 0
    5 MJ634 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Occupational Health, Safety and Communication Wajib 2 2 0 2 0
    6 MKU003MJ Bahasa Inggris Dunia Kerja English for the Workplace Wajib 3 2 1 2 4
    7 MJ739 Pertukaran Pelajar Student Exchange Pilihan 3 0 3 0 9
    8 MJ740 Studi Independen Independent Studies Pilihan 3 0 3 0 9
    9 MJ741 Kegiatan Wirausaha Entrepreneurial Project Pilihan 3 0 3 0 9
    10 MJ742 Asisten Mengajar Teaching Assistant Pilihan 3 0 3 0 9
    TOTAL 31 11 20 10 64

  • No Kode Nama Course MK Wajib/Pilihan SKS Sesi Silabus
    SKS Teori Praktik Teori Praktik
    1 MJ735 Etika Profesi Professional Ethics Wajib 2 2 0 2 0
    2 MJ738 Proyek Industri Industrial Project Pilihan 10 2 8 0 9
    3 MJ635 Basisdata Multimedia Multimedia Database Pilihan 2 2 0 2 0
    4 MJ636 Desain Jaringan Komputer Networking Design Pilihan 2 2 0 2 0
    5 MJ637 Fotografi Bisnis Business Photography Pilihan 2 2 0 2 0
    6 MJ638 Konten Digital Content Digital Pilihan 2 2 0 2 0
    7 MJ639 Gamifiksai Gamification Pilihan 2 2 0 2 0
    TOTAL 22 14 8 12 9

  • No Kode Nama Course MK Wajib/Pilihan SKS Sesi Silabus
    SKS Teori Praktik Teori Praktik
    1 MJ736 Magang Internship Wajib 10 2 8 1 20
    2 MJ737 Pelaporan Kerja Work Reporting Wajib 2 2 0 2 0
    3 MJ839 Tugas Akhir Thesis Wajib 8 2 6 1 20
    4 MJ840 Penulisan Karya Ilmiah Scientific Writing Wajib 2 0 0 1 0
    TOTAL 22 6 14 5 40

Fasilitas

Laboratorium

  • All
  • Game dan VR
  • Multimedia
  • Animasi

Workspace Multimedia

Lab 601

Workspace Virtual Reality

Lab 602

Workspace Virtual Reality

Lab 602

Workspace Multimedia

Lab 604

Workspace Rendering

Lab 606

Workspace Motion Capture

Lab 607

Workspace Motion Capture

Lab 607

Workspace Rendering

Lab 608

Lab Komputer

Lab 702

Workspace Software Development

Lab 704

Workspace Animation Production

Lab 705

Workspace Animation Production

Lab 705

Workspace Software Development

Lab 706

Workspace Creative Art Studio

Lab 707

Studio Broadcasting

RTF. III Studio Broadcasting

Studio Broadcasting

RTF. III Studio Broadcasting

Studio Broadcasting

RTF. III Studio Broadcasting

Studio Broadcasting

RTF. III Studio Broadcasting

Workspace Game Dev dan VR

Techno Lt.3 - Workspace Game Dev dan VR

Team

Dosen

Sandi Prasetyaningsih, S.ST., M.Media

Ketua Program Studi - Dosen
Bidang Keahlian : Media

Andri Albertha Pratama, S.Tr.Kom., M.Sn

Ketua Laboran Jur If - Dosen
Bidang Spesialis : Pengkajian Film

Ari Wibowo,ST, MT

Dosen
Bidang Spesialis : Data Mining, Data Structure, Software Engineering

Uuf Brajawidagda, S.T., M.T., Ph.D

Dosen
Bidang Spesialis : Sistem Informasi, E-Government

Riwinoto,ST,M.Kom

Dosen
Bidang Keahlian : Game,simulasi, teknologi reality dan kewirausahaan

Andy Triwinarko,ST, M.T., Ph.D

Dosen
Bidang Keahlian : Telecommunication, Informatics

Evaliata Br. Sembiring, S.Kom., M.Cs

Dosen
Bidang Keahlian : Computer Sains-Artificial Intelligent, Multimedia Content

Mir'atul Khusna Mufida,S.ST, M.Sc

Dosen
Bidang Spesialis : Data Science, Artificial Intelligence

Yeni Rokhayati, S.Si., M.Sc

Dosen
Bidang Keahlian : Data Science

Dwi Ely Kurniawan, S.Pd., M.Kom

Dosen
Bidang Spesialis : Information System, Mobile Programming, Computer Network, Multimedia Learning

Maria, S.ST, M.Sn

Dosen
Bidang Keahlian : Multimedia Technology and Animation

Arta Uly Siahaan, S.Pd, M.Pd

Dosen
Bidang Spesialis : Pendidikan Bahasa Inggris

Muchamad Fajri Amirul Nasrullah, S.ST., M.Sc

Dosen
Bidang Keahlian : Video Coding, Video Effect, Mobile Application

Agung Riyadi, S.Si., M.Kom

Dosen
Bidang Spesialis : Game and Simulation, Computer Science, Image Processing, Data Minning

Fadli Suandi, S.T., M.Kom.

Dosen
Bidang Keahlian : Human Computer Interaction, Photography, Multimedia

Rini Amadia, S.Sn., M.Sn

Dosen
Bidang Spesialis : Desain Grafis

Aragani Timur Kanistren, S.Sn., M.Sn

Dosen
Bidang Keahlian : Skenario Naskah Televisi dan Videografi


Team

Laboran

Ardiman Firmanda, S.S. T

Laboran
Bidang Keahlian : Game dan Multimedia

Banu Filasuf, S.Tr.

Laboran
Bidang Keahlian : Desain Grafis

Alfian, S.ST.

Laboran
Bidang Spesialis : Broadcasting

Nanda Putra Perkasa S.Tr.Kom.

Laboran
Bidang Spesialis : Game

Widya Putri Ramadhani, S.Tr.Kom

Laboran
Bidang Spesialis : Motion Grafis