Polibatam Memenangkan Kompetisi Mahasiswa Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) 2021

KMIPN merupakan event/kegiatan tahunan terbesar di dunia vokasi Indonesia, tahun ini bertema “Membangun SDM Unggul Melalui Inovasi dan Kreativitas di Bidang Informatika”. event KMIPN 2021 ini terdiri dari perlombaan di bidang TIK yang akan memunculkan inovasi-inovasi terbaru dari para mahasiswa Politeknik. Kegiatan lomba KMIPN tahun 2021 merupakan tahun ke 3 yang diselenggarakan di Polinema. Pada tahun ketiga ini Polibatam meraih juara pada tiga kateogori. Alhamdulillaah, Tim Jurusan Teknik Informatika Polibatam memenangkan beberapa kategori lomba KMIPN 2021 yaitu:
  1. Juara I Kategori Game Development
  2. Juara II Kategori Animasi
  3. Juara II Kategori Keamanan Jaringan
Kegiatan ini diadakan mulai 22 – 24 Juni 2021 diselenggarakan secara daring. Event ini diikuti oleh 27 Politeknik se-Indonesia, dengan 7 tim finalis dari Polibatam.
“Dari 501 tim itu kemudian diambil 107 finalis. Masing-masing tim terdiri atas tiga anggota tim. Ada tantangan tersendiri. Kita harus bikin acara online. Kendalanya ya banyak salah satunya adalah jaringan karena kita harus menyediakan kebutuhan pokok itu.” ungkap panitia pelaksana, Odhitya Desta Triswidrananta.
Penyelenggaraan kompetisi ini merupakan bentuk kontribusi mahasiswa politeknik se-Indonesia dalam membangun SDM Unggul dan mewujudkan Kampus Merdeka di bidang Informatika. Pameran teknologi dan workshop juga menjadi rangkaian acara pada kegiatan ini untuk menambah wawasan dalam perkembangan teknologi serta memenuhi kebutuhan industri terkini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *