Pelatihan Google Pandai Pengajar Untuk Era Digital Indonesia, oleh Biro Bebras Polibatam

Polibatam menggelar pelatihan Google Pandai Pengajar untuk Era Digital Indonesia yang diwakili oleh tim Biro Bebras Polibatam, yang dilaksanakan mulai hari ini 29 Maret hingga 1 April 2021. Lokasi pelatihan berlangsung di Auditorium Gedung Utama Polibatam, dan tentunya pelatihan ini tetap menjalankan Protokol Pencegahan Penyebaran COVID-19.
Tujuan dari pelatihan ini agar guru-guru sekolah menengah pertama berjumlah 40 Guru, khususnya di kota Batam mampu memahami dan menerapkan Computational Thinking. Pematerinya dari tim Biro Bebras Polibatam (Dosen Jurusan Teknik Informatika) dan turut bekerjasama dengan dinas pendidikan.


Apakah itu Bebras Challenge? Sebuah tantangan Berpikir komputasional yang diinisasi oleh Prof. Valentina Dagiene dari Vilnius University, Lithuania. Diawali dengan sejumlah pendidik Eropa Timur, saat ini sudah berkembang anggotanya menjadi lebih dari 50 negara, dan peserta lombanya lebih dari 2 juta anak di seluruh dunia. Indonesia mulai menyelenggarakan Tantangan Bebras pada tahun 2016, dan diterima secara resmi sebagai anggota pada tahun 2017.
nantikan Bebras Challenge di tahun ini ya!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *