PENRU-IF POLIBATAM

Official Website Peminjaman Ruangan Jurusan Teknik Informatika
Politeknik Negeri Batam

Peraturan Peminjaman Pengumuman

Pengumuman

tidak ada pengumuman

Peraturan Peminjaman Ruangan jurusan IF

Alur Proses Peminjaman Ruang kelas dan LABORATORIUM Jurusan Teknik Informatika DILUAR JADWAL YANG SUDAH DIPUBLISH

  1. Peminjam ruang telah memastikan bahwa ruangan yang akan di pinjam tidak terjadwal di Jadwal Kuliah dan PBL Jurusan IF Versi terakhir yang sudah dipublish di https://if.polibatam.ac.id/pengumuman/2021/03/jadwal-perkuliahan-semester-genap-2020-2021-jurusan-teknik-informatika/.
  2. Peminjam ruang telah memastikan bahwa ruangan yang akan di pinjam tidak berstatus DIAJUKAN atau DISETUJUI yang dapat dilihat pada link http://if.polibatam.ac.id/peminjaman/linimasa.
  3. Peminjam ruang sudah mengkomunikasikan rencana peminjaman ruang dengan penanggung jawab/pembimbing/pembina kegiatan (Dosen/Staf) sebelum mengisi pengajuan peminjaman ruang di Official Website Peminjaman Ruangan Jurusan Teknik Informatika.
  4. Setelah penanggung jawab/pembimbing/pembina kegiatan (Dosen/Staf) menyetujui rencana peminjaman ruang yang dilakukan pada Poin Tahapan ke-3, Peminjam ruang mengajukan peminjaman ruang di Official Website Peminjaman Ruangan Jurusan Teknik Informatika melalui link http://if.polibatam.ac.id/peminjaman/pengajuan/.
  5. Peminjam ruang harus menuliskan jumlah PC yang akan digunakan dalam tabel keterangan yang tersedia, sehinggu memungkinkan untuk mengoptimalkan penggunaan PC yang ada di lab tersebut.
  6. Bagi Peminjam ruang yang tidak menuliskan jumlah PC yang akan digunakan maka silahkan mengupdate data peminjaman ruangan ke TU-IF sebelum meneruskan pada proses Tahapan selanjutnya. Jika hal ini ditak dilakukan maka pengajuan peminjaman ruangan dianggap tidak valid dan status peminjaman akan DITOLAK.
  7. Pada table isian Dokumen Validasi* (Foto / Hasil Pindai Borang), dapat diganti dengan upload bukti komunikasi rencana peminjaman pada Poin Tahapan ke-3 berupa screenshot Chat (jika komunikasi daring) atau foto bersama penanggung jawab peminjaman ruang (Dosen/Staff)  saat sedang berdiskusi (jika komunikasi luring).
  8. Peminjam ruang melanjutkan proses peminjaman dengan mengirimkan email ke penanggung jawab/pembimbing/pembina kegiatan (Dosen/Staf) dengan deskripsi email sebagai berikut:

    Subjek Email : Pengajuan Peminjaman Ruangan

    Isi email : Detil pengajuan ruangan yang sudah diisikan pada Poin Tahapan Ke-4 yang dapat dicopy paste dari http://if.polibatam.ac.id/peminjaman/linimasa.
    Contoh :
    Nama Kegiatan : PBL Pemrograman Game
    Tanggal Kegiatan : 8/March/2021 08:00 - 8/March/2021 11:00
    Ruangan : Ruang Kelas 606
    Pengaju Borang : Andri Albertha
    No. HP Pengaju Borang: 08123456789

  9. Jika penanggung jawab/pembimbing/pembina kegiatan (Dosen/Staf) setuju dengan detil peminjaman diatas maka penanggung jawab/pembimbing/pembina kegiatan (Dosen/Staf) dapat langsung meneruskan email tersebut ke email Laboran Jurusan IF (laboran-if@polibatam.ac.id) sebagai pengganti tanda tangan Penanggung Jawab yang sebelumnya menggunakan borang BO.27.2.1-V4 Borang Permintaan Penyelenggaraan Acara.
  10. PIC Lab (Laboran) mengidentifikasi dan memverifikasi penggunaan Lab Jurusan berdasarkan Jadwal Kuliah dan PBL Jurusan IF Versi terakhir dan Data Pengajuan Peminjaman Ruang di http://if.polibatam.ac.id/peminjaman/linimasa.
  11. Jika PIC Lab (Laboran) menyetujui, maka PIC Lab (Laboran) meneruskan email yang sudah diterima dari penanggung jawab/pembimbing/pembina kegiatan (Dosen/Staf) pada Poin Tahapan Ke-9 dan sudah diverivikasi pada Poin Tahapan Ke-10 ke TU-IF melalui email tu-if@polibatam.ac.id sebagai pengganti paraf PIC Laboran yang sebelumnya menggunakan borang BO.27.2.1-V4 Borang Permintaan Penyelenggaraan Acara untuk diproses selanjutnya.
  12. TU-IF memverifikasi dan memutuskan untuk merubah status peminjaman dari DIAJUKAN menjadi DISETUJUI atau DITOLAK melalui https://if.polibatam.ac.id/peminjaman/tu/data-pengajuan.
  13. Hanya status peminjaman "DISETUJUI" yang diperbolehkan untuk mengambil/meminjam kunci ruangan atau menggunakan Ruangan lab jurusan IF diluar jadwal yang sudah di publish.
  14. Peminjam ruang menulis borang penggunaan barang dan meninggalkan KTM pada waktu akan mengambil kunci ruangan.
  15. Untuk peminjaman ruangan di hari kerja, maka kunci dikembalikan sesuai dengan jadwal yang tertulis di borang peminjaman.
  16. Untuk peminjaman ruangan di hari libur, maka kunci dikembalikan pada keesokan harinya (hari kerja) sebelum jam perkuliahan dimulai (sebelum pukul 07:50 WIB).
  17. Peminjam ruangan melapor/mengembalikan kuci dan mengambil KTM yang sebelumnya ditinggalkan setelah selesai menggunakan ruangan.
  18. TU-IF memverifikasi dan memutuskan untuk merubah status peminjaman yang sudah selesai dari DISETUJUI menjadi SELESAI atau BERMASALAH melalui https://if.polibatam.ac.id/peminjaman/tu/data-pengajuan.
  19. Status peminjaman yang “BERMASALAH” akan ditindak lanjuti sesuai peraturan yang berlaku.
  20. Selesai