Jurusan Teknik Informatika Adakan Sertifikasi Lulusan

Setiap lulusan Politeknik Negeri Batam diberikan sertifikasi kompetensi yang dibiayai oleh kampus. Pada Jurusan Teknik Informatika, mahasiswa dapat memilih beberapa bidang sertifikasi. Bidang tersebut antara lain adalah Web Prograaming dari LSP Telematika, Microsoft Technology Associate di bidang Software Development, Adobe Certified Associate di bidang Photoshop dan Forsec Certified Network Security (FCNS) untuk bidang keamanan jaringan.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun untuk semua mahasiswa yang akan lulus pada tahun tersebut. Pada tahun ini, sertifikasi diadakan mulai tanggal 9 sampai 13 juli. Kegiatan sertifikasi dimulai dengan pelatihan dan penguatan materi bagi mahasiswa yang akan mengikuti sertifikasi. Pelatihan diadakan selama 4 hari dan dibimbing oleh dosen di setiap bidang. Pada pelatihan ini diadakan pretest, post test dan simulasi ujian untuk memberikan gambaran bagi mahasiswa tentang ujian yang akan dihadapi. Dengan adanya pembekalan ini, diharapkan peluang mahasiswa untuk lulus ujian sertifikasi semakin terbuka.

Ujian sertifikasi diadakan serentak pada hari Jumat, 13 juli 2018 dimulai pada pukul 08.00 pagi. Mahasiswa dapat langsung mengetahui hasil ujian yang dilakukan. Secara umum, persentase kelulusan mahasiswa pada ujian sertifikasi tahun 2018 meningkat. Diharapkan sertifikat tersebut dapat menjadi pendamping ijazah yang meningkatkan daya saing mahasiswa di dunia kerja dan meningkatkan kompetensi mahasiswa (HT).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *